Enam Teori Terkait Menghilangnya MH370

Enam Teori Terkait Menghilangnya MH370

MISTERI raibnya Malaysia Airlines MH370 mulai sedikit terkuak menyusul ditemukannya puing pesawat yang diduga potongan sayap pesawat nahas tersebut.

MH370 diketahui tiba-tiba hilang kontak tanpa jejak lebih dari satu tahun yang lalu, tepatnya pada 8 Maret 2014 saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok.

Temuan puing di pantai Pulau Reunion, Samudra Hindia Barat pada Rabu kemarin diharapkan bisa membuktikan salah satu dari enam teori konspirasi seputar hilangnya MH370 berikut ini. Apa saja? simak halaman berikutnya!

MH370 Ditembak Jatuh

Menurut teori ini, MH370 mungkin ditembak jatuh selama latihan militer bersama antara Amerika Serikat dan Thailand di Laut CHina Selatan.

Teori ini tertulis lengkap dalam buku berjudul Flight MH370: The Mystery by Nigel Cawthorne, seorang penulis Inggris. Buku ini menjelaskan hilangnya pesawat itu sebagai “misteri terbesar sejak Mary Celeste” dengan menjelaskan MH370 mungkin tertembak secara tidak sengaja dalam latihan perang dan pencarian korban sengaja ditutupi.

Dibajak Teroris

Teori ini menyebutkan MH370 tidak jatuh tetapi sebenarnya sedang dipersiapkan untuk digunakan dalam serangan teroris terbesar untuk memperingati serangan terhadap World Trade Center dan Pentagon pada 11 September 2001.

Salah satu pendukung berat teori ini adalah Christopher Green dari sebuah kelompok yang menamakan dirinya “Alternative Media Television (AMTV)”.

Menurut Green, MH370 kini sedang dibangun ulang oleh teroris. Mereka melengkapi pesawat itu dengan bom nuklir untuk serangan yang direncanakan bisa menghancurkan sebuah kota di Amerika Serikat.

MH370 yang ditembak di Ukraina, bukan MH17

Selama ini dunia tahu bahwa Malaysia Airlines MH17 telah ditembak jatuh oleh pemberontak pro-Rusia pada Juli tahun lalu di Ukraina Timur. Namun menurut teori ini, bukan MH17 yang ditembak jatuh di Ukraina, tetapi MH370. Pengusung teori ini adalah Jim Stone yang mengaku sebagai jurnalis independen.

Namun dia tidak bisa menjelaskan siapa yang diuntungkan dengan pergantian pesawat tersebut, atau bagaimana mereka melakukannya. Dia juga tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi pada MH17 yang asli. Yang lebih membingungkan tentang teorinya ini adalah MH370 ditembak jatuh sebagai bagian dari rencana badan intelijen Israel Mossad untuk menutup bisnis kotornya di Jalur Gaza.

Dipaksa Mendarat di Pulau Diego Garcia

Salah satu teori yang langsung muncul beberapa minggu setelah MH370 hilang adalah bahwa pesawat tersebut dipaksa mendarat di Diego Garcia, sebuah pulau milik Inggris yang dijadikan pangkalan militer AS. Teori ini sempat menarik perhatian dunia sampai-sampai pejabat AS harus menyangkalnya.

Meskipun sudah disangkal, teori ini tidak begitu saja hilang dari peredaran. Setidaknya bagi keluarga korban yang sebagian besar adalah warga Tiongkok. Blogger Tiongkok, He Xin, terus mengaitkan hilangnya MH370 dengan Pulau Diego Garcia yang dicurigainya sebagai tempat CIA melakukan operasi khusus untuk mendapatkan orang atau objek tertentu yang berada di dalam MH370.

MH370 Diculik Alien

Mike Adams, seorang ahli teori konspirasi veteran mengatakan MH370 hilang bukan karena dibajak atau ditembak jatuh, tetapi karena kekuatan misterius yang mampu melenyapkan pesawat tanpa meninggalkan jejak apa pun.

“Jika ada memang ada senjata dengan kemampuan seperti itu, siapa pun yang mengendalikannya pasti punya kemampuan untuk mendominasi semua bangsa di Bumi dengan senjata militer yang punya kekuatan yang tak terbayangkan,” katanya.

Aksi Tak Terduga Awak Kabin

Terlepas dari semua teori tersebut, Learmount, seorang ahli penerbangan, yakin bahwa apa pun yang terjadi dengan MH370 adalah karena “tindakan yang disengaja oleh seseorang dalam pesawat, mungkin kapten”.

“Jurnalis akan menyukai situasi seperti ini yang sering dikaitkan dengan alien. Namun raibnya MH370 kemungkinan adalah aksi bunuh diri atau serangan balasan yang dilakukan awak kabin secara rapi dan penuh hati-hati.”

Namun apakah hal itu bisa dibuktikan, Learmount meragukannya.[] sumber: Dream.co.id

Leave a Reply