Enam Pejabat Baru UIN Ar-Raniry Dilantik

Enam Pejabat Baru UIN Ar-Raniry Dilantik

BANDA ACEH – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Farid Wajdi, kemarin melantik enam pejabat baru di kampus tersebut, Selasa, 31 Maret 2015. Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan di UIN Ar-Raniry.

Pejabat yang dilantik antara lain, Dra. Nurasiah, MH sebagai Kepala Bagian Keungan dan Akuntansi menggantikan Drs. Junaidi yang telah dilantik sebagai Kepala Biro AUPK oleh Menteri Agama RI. Selanjutnya Drs. Rasyidin dilantik sebagai Kepala Bagian Perencanaan yang sebelunya dijabat oleh Nurasiah dan Hasnawati, S.Ag sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Syariah dan Hukum.

Rektor juga melanti empat Kepala Sub Bagian (Subbag) antara lain, Bukhari sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Sain dan Teknologi, Sri Mulyani, S.Ag sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Syariah dan Hukum, Marzuki, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Drs. Saiful sebagai Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry.

Rektor Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelantikan ini juga ada kaitannya dengan pengakatan Drs. Junaidi sebagai kepala Biro AUPK uin Ar-Raniry dan Drs. Jakfar Yacob sebagai Kepala Biro AAKK oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim beberapa waktu yang lalu, ini juga sudah menjadi kebiasaan yang lumrah untuk mengisi kekosongan pada jabatan di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, kami ingatkan bahwa menduduki pada posisi yang baru merupakan penyegaran dan setiap yang baru itu enak, saya mengutip salah satu pesan yang disampaikan oleh salah seorang motivator, dikatakan bahwa anda tidak akan berhasil menjadi pribadi yang baru jika anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda, oleh karena itu diharapkan ke depan dengan tempat dan semangat yang baru akan lebih baik dan berkembang,” kata Farid.

Rektor juga mengingatkan dengan mengutip pesan Allah dalam Al-Quran, katakan wahai Rasul, berbuatlah kalian maka sungguh akan menjadi saksi terhadap apa yang akan kita laksanakan itu, dan Rasulnya akan mejadi saksi apa pun yang kita lakukan, Allah memerintahkan kepada Rasul untuk disampaikan kepada kita semua, berbuatlah, beraktivitaslah dan beramal-lah kamu, niscaya Allah tidak tidur dan akan menyaksikan segala apa yang dilakukan dan amalan ummat serta disaksikan oleh orang mukmin diseluruh dunia.

“Oleh karena itu mari kira berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, kebaikan itu pasti dibalas dengan kebaikan, tidak ada yang sia-sia apa yang kita lakukan dan Allah akan membalasnya, mari kita melakukan yang bermanfaat, apa yang kita laksaakan itu sangat bernilai,” ujarnya.

Farid menekankan, bahwah jabatan itu merupakan media, baik itu besar maupun kecilnya jabatan, merupakan media untuk mendekatkan diri kepada Allah dan sesama manusia, bukan sebaliknya menjadikan celah membuat onar, pengkhianatan dan hal lain yang tidak diinginkan. “Kesempatan yang didapat tidak terulang, maka mari jaga dan gunakan kesempatan dengan baik,” katanya. [ihn]

Leave a Reply