Empat Hal Ini Bikin Pria Tak Percaya Diri

DUNIA seksual takkan bisa dilepaskan dari kehidupan kaum pria, termasuk soal kepuasan. Memiliki organ intim yang tak sempurna pun akan menjadi kendala untuk mereka. Bahkan, ukuran alat vital kerap menjadi acuan tingkat seksualitas.

Masalah seksualitas juga dapat menjadi tanda sebuah kondisi kesehatan. Jadi, jangan pernah takut untuk berkonsultasi pada dokter. Menurut Dr Culley Carson III, seorang urolog dari Universitas North Carolina School, ada empat hal masalah seksual pada pria yang kerap menghilangkan percaya diri, seperti di bawah ini:

Impotensi

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah kondisi yang sangat ditakutkan oleh kaum pria. Mereka khawatir tak bisa memuaskan pasangannya. Diakibatkan tak dapat menahan ereksi yang lama saat berhubungan seks.

Untuk mempertahankan ereksi, penis membutuhkan aliran darah yang baik. Disfungsi ereksi, bisa menjadi tanda pertama dari penyakit jantung atau pembuluh darah, seperti yang dilansir Men's Fitness.

Bengkok

Penyakit Peyronie mengakibatkan penyempitan atau kelengkungan penis. Penis tak dapat lurus, sehingga bengkok atau menyerupai pisang. Dalam kondisi yang parah, dapat membuat si penderita mengalami kesakitan saat berhubungan seksual.

Penyebab paling umum adalah bekas luka, yang membentuk jaringan keras di salah satu sisi dan menghambat pertumbuhan di sisi tersebut. Operasi sering jadi pilihan untuk mengatasinya, namun belakangan bisa juga diatasi dengan menyuntikkan senyawa tertentu.

Ereksi berkepanjangan

Pria yang mengalami ereksi lebih dari empat jam harus segera mencari bantuan ke rumah sakit. Pengobatan harus segera ditangani dalam waktu delapan jam dari awal ereksi untuk menghindari kerusakan permanen pada penis.

Salah satu penyebab ereksi yang berkepanjangan adalah obat penambah stamina atau pengobat disfungsi ereksi. Ini adalah efek samping dari penggunaan viagar sebelum berhubungan intim.

Ejakulasi dini

Masalah yang paling umum terjadi adalah ejakulasi dini. Umumnya, kaum pria hanya bertahan dalam waktu dua menit dari awal rangsangan seksual. Sekitar sepertiga dari pria menderita ejakulasi dini.
Saat ini, ada beberapa perawatan untuk ejakulasi dini. Obat antidepresan adalah salah satu pilihannya. Anestesi topikal pada penis juga dapat menunda terjadinya ejakulasi dini.[] sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply