Empat dosa di kantor, wajib dihindari

Berapa jam waktu yang Anda habiskan di kantor, setengah hari, atau bahkan lebih? Jelas kolaborasi dengan rekan kerja harus berjalan mulus untuk memudahkan pekerjaan. Tapi kadang tanpa kita tidak sadar, beberapa sikap justru menghambat kinerja. Seperti dilansir Times of India, berikut empat hal yang sebaiknya tidak dilakukan di tempat kerja.

Berbicara keras
Biasakan untuk tidak mengeluarkan suara keras atau malah berteriak saat berbicara di telepon. Hal ini tidak hanya mengganggu rekan kerja yang lain, tetapi juga mengklasifikasikan bahwa Anda adalah rekan kerja yang buruk.

Mencari sahabat
Bukan berarti Anda tidak boleh berteman. Tapi ada baiknya hindari untuk memiliki seseorang yang memiliki hubungan terlalu dekat dengan Anda. Karena tidak semua orang bisa memisahkan hubungan profesional dan pribadi. Bertemanlah sewajarnya agar Anda tetap dapat merasa nyaman di tempat kerja.

Mengintip komputer rekan kerja
Ini mungkin kebiasaan yang paling menjengkelkan. Tetapi kebanyakan kita melakukannya tanpa sadar. Mengintip komputer rekan kerja dan mencoba melihat sekilas email yang mereka tulis atau situs yang mereka buka, apalagi membajaknya. Anda tidak hanya tidak menghargai ruang pribadi rekan kerja tapi juga tidak menghormati haknya.

Mengumbar gaji
Pada beberapa orang, membicarakan gaji mungkin menjadi topik yang tidak menarik dan dihindari. Termasuk jika kita mencobab mengorek seberapa besar gaji yang mereka terima. Selain itu, membicarakan keuangan pribadi juga sebaiknya dihindari. | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply