Eks GAM Pase ‘Ngamuk’ di Depan Gubernur Aceh

Eks GAM Pase ‘Ngamuk’ di Depan Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Mantan Gerakan Aceh merdeka (GAM), Bakhtiar alias Dek GAM ‘ngamuk’ minta berjumpa dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Amatan portalsatu.com, Dek Gam meminta bertemu dengan Gubernur Aceh, namun anggota pengamanan tertutup (Pantub) Gubernur Aceh mencegah agar tidak terjadi keributan, karena sedang ramai tamu yang datang ke acara itu.

Lon GAM Pasee, citanyeng bak Tengku Ni (Ketua PA Aceh Utara) Peu Beutoi lon tentara GAM dari Pasee?” ujarnya dengan nada keras.

Kejadian tersebut terjadi setelah acara silaturrahmi, tausiah dan buka puasa bersama keluarga besar DPD KNPI Aceh, di Gedung Pemuda Lamprit Banda Aceh, 28 Juni 2015.

Dek GAM sempat terjadi adu mulut dengan Pantub, ia emosi karena tidak diizinkan untuk bertemu dengan Gubernur Aceh.

Ia juga menceritakan dalam aksi itu bahwa dulu saat Wali Nanggroe berkunjung ke Aceh Utara mereka yang mengawalnya. “Lon hana macam-macam, lon jak lake merempek ngen Gubernur Aceh (Saya tidak akan berbuat macam-macam, saya mau berjumpa dengam Gubernur Aceh),” ujarnya.

Tidak lama setelah itu, ia diizinkan untuk bertemu Gubernur Aceh yang didampingi oleh Wali Nanggroe, Malik Mahmud.

Neubantu lon, lon jak keunoe lon pakek silop (Bantu saya, saya datang kesini pakai sandal),” ujar Dek Gam kepada Gubernur Aceh.

Setelah berjumpa dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah,  Bakhtiar diminta untuk datang ke pendopo Senin 29 Juni 2015. [] (mal)

Leave a Reply