Home Ekbis Pegadaian Sediakan Emas Kredit

Pegadaian Sediakan Emas Kredit

66
0

BANDA ACEH – Asisten Manajer Penjualan Pegadaian Cabang Banda Aceh, Darma Satria, mengatakan pihaknya menyediakan penjualan emas non-tunai di Pegadaian. Nama produknya adalah Mulia dengan dua skema yaitu individual dan arisan.

Hal itu disampaikan oleh Darma Satria kepada portalsatu.com di kantor Pegadaian Cabang Banda Aceh, Jumat, 3 Juli 2015.

Menurutnya untuk mendapatkan emas non tunai tersebut, masyarakat datang ke pegadaian dan mengisi formulir permohonan menjadi nasabah.

“Kita ambil uang muka, nanti setiap bulan mencicil. Misalnya Rp 5 juta harga emasnya, uang muka Rp 500 ribu, sementar Rp 4,5 juta kita ansur selama beberapa bulan sesuai dengan pilihan yang sudah diatur,” ujarnya.

Selain itu, produk lainnya adalah arisan mulia. Paket ini paling banyak di Pegadaian Cabang Banda Aceh.

“Satu kelompok mendaftar di pegadaian, menyerahkan uang muka, nanti setiap bulan mendapat emas langsung. Satu orang nasabah yang narik dapat emas,” ujar Darma Satria.

Namun, menurutnya, menjelang lebaran arisan mulia menurun. “Mungkin karena tingkat belanja masyarakat lebih tinggi menjelang lebaran ini. Kita yakin ini bakalan naik lagi,” ujarnya lagi.

Pegadaian Cabang Banda Aceh juga akan membuka tabungan emas, yang sekarang sedang dalam piloting di Batam.

“Sebentar lagi kita akan ada tabungan emas, dimana masyarakat selama ini menyimpang uang, kita arahkan nanti tabungannya dalam bentuk emas. Jadi datang ke pegadaian mau buka tabungan emas berapa pun yang disetor itu langsung dikonversi ke emas,” ujarnya.

Menurutnya minimal penyetoran untuk tabungan emas itu adalah Rp 5 ribu.[](bna)