Home Ekbis KAMMI Aceh: Naikkan BBM Lagi, Pemerintah Sah Jadi Negara Liberal

KAMMI Aceh: Naikkan BBM Lagi, Pemerintah Sah Jadi Negara Liberal

21
0
Ilustrasi

BANDA ACEH – Rencana menaikkan harga BBM melalui sinyal oleh Direktur Utama Pertamina beberapa waktu lalu dinilai menjadi pukulan baru bagi perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Aceh. Hal ini disampaikan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Darlis Aziz kepada portalsatu.com, Jumat, 27 Maret 2015.

“Di tengah himpitan ekonomi akibat naiknya harga barang beberapa waktu lalu, pemerintah nampaknya akan menambah penderitaan itu melalui sinyal-sinyal kenaikan harga minyak mentah dunia,” ujarnya.

Menurutnya kenaikan harga minyak mentah dunia yang menyentuh angka 59,14 per barel juga akan berefek kepada harga BBM dalam negeri. “Kita berharap pemerintah tidak melepas tangan begitu saja karena negara kita ini bukanlah negara liberal. Jika tidak ada antisipasi oleh pemerintah, dan tetap menaikkan harga BBM maka Indonesia telah sah dijadikan negara liberal,” katanya.

Darlis menilai hal ini akan memancing munculnya ketidakstabilan baru mengingat pendapatan per kapita masyarakat (GDP) tidak merata di semua daerah. “KAMMI berharap pemerintah tidak tinggal diam,” ujarnya.[]