APBK Perubahan Pidie Capai Rp1,8 Triliun

SIGLI – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan 2015 sebesar Rp1,8 triliun lebih. Pengesahan ini dilakukan usai pembahasan yang dilakukan selama 10 hari sejak 28 September 2015 lalu.

Berdasarkan data yang diterima portalsatu.com, APBK Pidie Perubahan mengalami penambahan disebabkan adanya tambahan penerimaan dari sejumlah sektor. Termasuk penerimaan dana bantuan gampong yang mencapai Rp106 miliar lebih. Selain itu juga terdapat tambahan penerimaan di pos lainnya sehingga angka APBK Perubahan terhitung besar.

Sementara dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan dari panitia anggaran eksekutif yang diajukan sebesar Rp 1,699 triliun. Usulan tersebut dilakukan berdasarkan adanya tambahan anggaran sebesar Rp 266 miliar lebih yang ditambah dengan APBK sebelum perubahan sebesar Rp 1,43 triliun lebih.

Namun setelah melalui pembahasan antara panggar eksekutif dan panggar legislatif selama sepuluh hari melalui sidang anggaran, maka terjadi penambahan sumber pendapatan, belanja, pembiayaan dan pengeluaran.

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR, S.Pd dan dihadiri Wakil Bupati Pidie, M Iriawan serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta Muspida lainnya.[](bna)

Laporan: Zamah Sari