Duta Wisata Bener Meriah Standby di anjungan selama PKA

TIGA Duta Wisata Bener Meriah standby di Anjungan Bener Meriah selama Pekan Kebudayaan Aceh berlangsung. Mereka adalah Ismi Niara Bina, Nuraida dan Kurniawan Rezky.

Kepada setiap pengunjung yang datang tiga duta wisata ini akan menjelaskan mengenai budaya dan adat istiadat di Bener Meriah, mulai dari makna motif anjungan, pelaminan kerawang khas Bener Meriah dan tak lupa mempromosikan kopi Gayo.

Mereka bertiga sudah berada di anjungan daerahnya sejak PKA dibuka pada Jumat 20 September 2013. Ini merupakan penugasan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bener Meriah.

"Meski keikutsertaan Bener Meriah dalam ajang PKA ini hanya sebagai peserta pasif, tapi kami tetap siap promosi wisata atau visit Bener Meriah kepada setiap orang tak terkecuali di event budaya ini," ujar Ismi Niara Bina yang juga seorang psikolog ini.

Ismi agak kecewa karena Bener Meriah hanya bisa menjadi peserta pasif di event ini, menurutnya banyak sisi budaya Bener Meriah yang dapat dipromosikan. Ia merasa Bener Meriah tidak kekurangan sumber daya untuk bisa mengikuti PKA kali ini. Namun meski pasif mereka tetap optimis mempromosikan Bener Meriah.

Bener Meriah menyatakan sebagai peserta pasif dalam PKA 6 karena ingin berkonsentrasi untuk penanganan bencana gempa yang terjadi pada 2 Juli 2013 lalu.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply