Dukung Visit Aceh, mahasiswa KKN Unsyiah sebar brosur di Waduk Keuliling

MENDUKUNG  program Visit Aceh 2013 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar membuat pamflet di tempat objek wisata Waduk Keuliling.

Pamflet tersebut berisikan imbauan untuk tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang bertentangan dengan syariat islam di Aceh.

Ketua Kelompok I Fery Irwanda, kepada ATJEHPOSTcom di lokasi kegiatan mengatakan program KKN ini dilakukan untuk mendukung program Visit Aceh 2013.

"Tahun ini kan Visit Aceh 2013, apa salahnya kami juga mendukung untuk meningkatkan pariwisata di Aceh," ujarnya, Selasa, 11 Februari 2013.

Ia juga mengatakan, dengan pamflet tersebut untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan pariwisata yang islami.

"Acehkan dikenal dengan nilai syariat islamnya, apa salahnya kita membuat pemberitahuan mengenai larangan berkhalwat di Waduk Keuliling, dan pamflet ini akan dipasang di pinggir jalan dekat waduk," ujarnya.

Sementara itu Koordinator Pelaksana pembuatan brosur, Ahyana Zikra, mengatakan selain pamflet mereka juga mencetak brosur tentang informasi waduk yang akan dibagikan ke pengunjung waduk.

"Kami  membagikan brosur ini kepada masyarakat yang sedang bersantai di Waduk Keuliling, sambil menikmati  waduk, masyarakat bisa membaca brosur Waduk Keuliling, jadi mereka juga tau tentang waduk ini,"ujarnya.

program ini katanya merupakan bimbingan Pembantu Dekan III Fisip Unsyiah, Zainal Abidin.

"Pak Zainal memang membimbing kami untuk menjalankan program ini, katanya, selain berguna untuk masyarakat juga mendukung Visit Aceh 2013," ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply