Duh! Datang terlambat, KIP Lhokseumawe tolak pendaftaran caleg PBB

PANITIA penerimaan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menolak pendaftaran bacaleg dari Partai Bulan Bintang (PBB). Sebab partai tersebut datang ke kantor KIP melewati batas waktu penerimaan pendaftaran.

“PBB mendaftar di luar batas waktu yang ditentukan. Jadi sesuai dengan Peraturan KPU pasal 13, KPU atau KIP tidak dibenarkan memerima parpol yang mendaftar di luar batas waktu yang ditentukan yaitu pukul delapan pagi sampai pukul 16.00 WIB. PBB datang sudah lewat pukul 16.00 WIB tadi,” ujar Ketua KIP Lhokseumawe Ridwan Hadi kepada ATJEHPOSTcom.

Dengan ditolaknya pendaftaran PBB yang mendaftar di luar batas waktu, kata Ridwan Hadi, sampai penutupan masa pendaftaran hari ini hanya 14 parpol diterima mendaftarkan calegnya di kantor KIP Lhokseumawe. “Dari 15 parpol peserta Pemilu 2014, hanya satu yang tidak mendaftarkan calegnya, karena mendaftar di luar batas waktu, yaitu PBB,” katanya.

Dia menambahkan, tim dari KIP akan melakukan verifikasi berkas bacaleg dari 14 parpol yang sudah mendaftar. Verifikasi berlangsung sampai 6 Mei 2013 mendatang. “Jika ada yang tidak lengkap maka akan diberi waktu selama 14 hari bagi parpol untuk melengkapi berkas tersebut,” kata Ridwan Hadi.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply