Ducati siapkan motor terkuat

BAGI kebanyakan orang, superbike milik Ducati, 1199 Panigale sudah lebih dari cukup untuk sebuah mobil sport. Namun, ada beberapa kalangan yang ingin motor yang lebih garang lagi. Untuk mereka, Ducati siap memperkenalkan motor paling ganas.

1199 Panigale sudah cukup mentereng untuk sebuah motor sport. Sebenarnya, bagi yang masih merasa kurang dengan Panigale standar, Ducati menawarkan 1199 Panigale S dan 1199 Panigale R untuk mereka yang sudah kebut-kebutan di sirkuit.

Tapi ternyata, masih ada golongan penggila kecepatan yang kurang puas. Untuk itu, Ducati pun bersiap memperkenalkan varian terganas Panigale yang mereka beri nama 1199 Panigale R Superleggera.

Rincian motor ini memang belum dirilis resmi oleh Ducati, namun dikabarkan 1199 Panigale R Superleggera bakal memiliki frame dari bahan magnesium dengan pelek yang juga dari bahan yang sama. Knalpotnya akan menggunakan bahan titanium.

Sementara jantung motor ini bakal menghasilkan tenaga lebih dari 200 hp dan menjadi motor terganas Ducati saat ini. Bobotnya juga akan lebih ringan dari Panigale yang ada sekarang.

Tapi, Ducati dikabarkan hanya akan memproduksi 1199 Panigale R Superleggera dalam jumlah terbatas meski ada yang berharap motor ini bisa ikut serta dalam ajang World Superbike Championship. Untuk ikut serta di ajang ini, sebuah motor harus diproduksi minimal 125 unit saat inspeksi pertama dan 500 unit di Juli mendatang.[] sumber : detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply