Dubes Selandia Baru Apresiasi Kebijakan Pemerintah Aceh Dibidang Pendidikan

DUTA Besar Selandia Baru Untuk Indonesia, David Taylor berharap dengan diresmikannya gedung perkuliahan baru di kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh dapat meningkatkan hubungan baik antara pemerintah Aceh dengan pemerintah Selandia Baru.

“Saya kenal akrab dengan bapak Azwar Abubakar karena saya dengan beliau terlibat perbincangan serius tentang pembangunan segala infrastruktur Aceh pasca musibah tsunami sepuluh tahun lalu,” ujar David Taylor pada acara peresmian gedung baru Universitas Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh, 4 September 2014.

Dalam sambutannya, Dubes David Taylor juga mengapreasiasi penuh terhadap kinerja pemerintah Aceh dalam mendukung suksesnya pembangunan gedung perkuliahan baru di Universitas Muhammadiyah tersebut.

Selain itu, pemerintah Selandia Baru juga telah menganggarkan lebih dari lima puluh beasiswa dari berbagai jurusan yang diperuntukkan bagi siswa-siswa Indonesia.

“Ini kunjungan ketiga saya, semoga dengan adanya pembangunan gedung baru bantuan pemerintah Selandia Baru mampu meningkatkan persahabatan antara Aceh dengan Selandia Baru lebih akrab lagi dari sebelumnya. Terima kasih banyak pemerintah Aceh,” ujarnya lagi.  

  • Uncategorized

Leave a Reply