Dua Tim Kedokteran Unsyiah Lolos Kejuaraan 6 Besar Kompetisi Sains Nasional

BANDA ACEH – Dua Tim Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh maju ke 6 besar Liga Medika 2012 dalam kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Kedua tim yang lolos ini masing-masing mengambil tema penelitian “The Exploratin of Cold Pressor Test For Early Detection of Essential Hypertension” dan “Dermatoglyphc Pattern of Finger Tips of Patient Offspring Hypertension”. Kedua penelitian ini berkaitan dengan hipertensi atau tekanan darah.

Dari anggota kelompok, tim pertama diketuai Nata Atmaja dengan anggota Aufal Irsyada, Nanda Putri Wijayanti, Ulfa Zora, dan Murdia. Tim ini juga dibimbing Imran, dan Razi Suangkupon Siregar.

Sedangkan tim dua diketuai Said Qadaru Alaydrus, beranggotakan Faddlan Arduha, M.Sidiq, Putri Ayu Amalia, Agnia Rahmani, dan dibimbing Taufik Suryadi dan Nurjanah.

Kedua tim akan bertanding penentuan akhir pada bulan tanggal 7-8 mei di kampus kedoteran di Salemba Raya, Jakarta, untuk menghadapi tim-tim lainya yang akan mempersentasikan penelitian selama 15 menit dalam  bahasa inggris dan akan di uji oleh dewan juri yang sudah disiapkan oleh panitia. []

  • Uncategorized

Leave a Reply