Dua Tersangka Sabu-Sabu Masih Ditahan di Polda Aceh

BANDA ACEH – Dua tersangka kasus penyulundupan sabu-sabu melalui bandara Sultan Iskandar Muda beberapa waktu lalu, sampai saat ini masih ditahan di Polda Aceh. Kedua tersangka tersebut adalah NB (38), warga Lhokseumawe dan H (28) warga Sigli.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Narkotika Polda Aceh, Kombes Dedy Setyo Yudho ketika dihubungi The Atjeh Post, Sabtu, 2 Juni 2012.

Menurut Dedy Setyo, kedua tersangka tersebut masih ditahan untuk pengembangan lebih lanjut dan menghimpun keterangan lebih banyak lagi. Dia juga menjelaskan bahwa menurut hasil pengembangan, NB mengaku sudah dua kali melakukan penyelundupan dan tertangkap pada waktu yang kedua.

Lebih lanjut, Dedy Setyo menyatakan bahwa kedua tersangka tersebut pernah dititipkan di rumah tahanan Lhoknga, akan tetapi ditarik kembali oleh pihak Polda Aceh karena alasan keamanan.

“Kalau nanti sudah beres dan pengembangan sudah selesai, kita akan serahkan kepada pihak kejaksaan,” tambah Dedy Setyo.

Seperti diketahui, kedua tersangka tersebut ditangkap karena melakukan penyelundupan sabu-sabu melalui bandara Sultan Iskandar Muda. NB ditangkap oleh petugas Bea dan Cukai pada 11 April 2012, sedangkan H ditangkap pada 4 Mei 2012. []

  • Uncategorized

Leave a Reply