Dua Tentara Israel Tewas Dihantam Rudal Antitank

DUA tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza, Jumat, menjadikan jumlah prajurit mereka yang tewas menjadi 37 orang sejak operasi darat militer Israel dimulai terhadap Gaza.

"Kemarin malam dua tentara Angkatan Pertahanan Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza," kata pernyataan militer Israel.

Bar Rahav, 21 tahun dan Bnaya Rubel, 20 tahun masing-masing tewas akibat serangan rudal antitank dan dalam satu pertempuran Sabtu malam , kata militer 

Tidak ada rincian lebih jauh tenang keadaan menyangkut kematian mereka.

Sayap militer HAMAS, yang jadi sasaran utama operasi Israel, menyatakan telah menjerat pasukan dan tank Israel sehingga masuk ke ladang ranjau dan menewaskan 14 tentara.

Juga pada Sabtu, Sersan Adar Bersano, 20 tahun dari Nahariya, dan Mayor Amottz Greenberg, 45 tahun dari Hod Hsharon,tewas dalam pertempuran melawan kelompok gerilyawan yang menyusup masuk ke Israel melalui satu terowongan dari tengah Jalur Gaza.

Sayap militer HAMAS Brigade Ezzedine al-Qassam mengatakan 12 personil mereka "berada di belakang garis musuh" selama enam jam sebelum melakukan "konfrontasi langsung dengan musuh untuk membalas kematian para syuhada kami, khususnya anak-anak."

Para pejuang itu mengklaim mereka "membunuh enam tentara yang berpatroli dan mencederai beberapa orang lainnya," tetapi militer Israel mengatakan hanya dua tentara saja yang tewas. | sumber: antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply