Dua Pasangan Calon Wali Kota Langsa Putaran Kedua Ikrar Bersama

LANGSA – Dua pasangan calon wali kota-wakil wali kota Langsa putaran kedua 2012, Zulkifli Zainon-Syaifullah dan Usman Abdullah-Marzuki Hamid menghadiri ikrar bersama yang dilaksanakan KIP Langsa, Selasa 5 Juni 2012, di Aula SMKN 3 Langsa.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu dihadiri Ketua KIP Langsa, Agusni AH dan para komisioner KIP, Kepala Polres Langsa AKBP Hariadi, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Hasan, Penjabat Wali Kota Langsa, Bustami Usman, Kajari Langsa Adonis, Ketua Panwaslu Langsa, Eka Syahputra, serta tim sukses masing-masing pasangan calon.

Ketua KIP Langsa Agusni AH mengatakan Pilkada Kota Langsa 2012 putaran pertama berjalan sukses. "Ini berkat kerjasama semua pihak, namun kesuksesan itu masih harus kita ciptakan pada putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 14 Juni 2012," ujarnya.

Ikrar bersama itu, kata Agusni, merupakan jaminan moril yang dilandasi semangat bersama. Ia mengharapkan pilkada putaran kedua berjalan aman dan damai tanpa ada intimidasi serta teror.

Agusni menegaskan KIP dan seluruh penyelenggara pilkada mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat gampong tetap komit untuk bersikap netral.

"Bila ada penyelenggaran pemilukada yang mendukung salah satu pasangan calon, KIP tidak segan-segan untuk menindak oknum tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Penjabat Wali Kota Langsa Bustami Usman, mengatakan siapa pun yang menang nanti semua pihak harus ikhlas menerimanya, karena itu pilihan rakyat.

"Kepada kedua pasangan calon untuk mengikuti semua aturan yang telah ada, serta dapat bersaing secara sehat dan bermartabat, tanpa ada saling mengintimidasi maupun teror," ujar Bustami.

Kepada pasangan calon Bustami juga berharap untuk tidak saling menghujat, menghina, mengintimidasi demi memenangkan dirinya sendiri. "Berikanlah kebebasan kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nuraninya bukan dengan paksaan."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply