Dua Foto Terakhir dari Verrys Yamarno Si Mahar Laskar Pelangi

PEMERAN Mahar dalam film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno, ditemukan meninggal di kamar kosnya di Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Senin siang, 12 Januari 2015. Hingga tadi malam, belum diketahui penyebab meninggalnya Verrys, selain keluhan sering pusing-pusing dan mual. 

Enam tahun lalu, ketika film Laskar Pelangi menyedot perhatian pecinta film Indonesia pada 2008, Mahar muncul sebagai sosok yang selalu membawa radio kemana-mana. Radio itu seringkali dikalungkan di lehernya. 

Verrys dengan sosok pembawa radio itulah yang masih dikenang orang-orang yang pernah menonton filmnya. Ketika kabar Verrys meninggal muncul di media massa, foto Verys sebagai sosok Mahar itulah yang muncul ketika orang-orang mengucapkan selamat jalan setelah malaikat maut menjemputnya. 

Enam tahun sesudahnya –ketika main di film itu Verrys berusia 12 tahun– Verrys menjelma menjadi seorang pemuda usia 18 tahun. Ia pun sudah pindah dari Belitung ke Jakarta. Ia kuliah di Fakultas Film dan Televisi di Institut Kesenian Jakarta. 

Seperti anak muda kebanyakan, Verrys juga punya akun Facebook dan Twitter. Namun, ia terlihat tak begitu aktif di kedua jejaring sosial itu. 

Di Facebook, misalnya, Verrys terakhir mengunggah dua foto di akun Facebooknya. Yang satu berisi sebuah pemandangan, satunya lagi foto dirinya bersama seorang gadis. Tak ada keterangan dimana foto itu diambil. 

Dua foto itu pun kini menjadi kenang-kenangan bagi penggemar Verrys Yamarno, si Mahar dalam film Laskar Pelangi itu.[]

Baca juga:
Cerita Verrys Yamarno si Mahar Laskar Pelangi Bikin Gadis Ini Tergila-gila 

  • Uncategorized

Leave a Reply