Dua Anggota DPRK Ramaikan Pilkada Bireuen

BIREUEN–Dua anggota Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Bireuen meramaikan bursa pencalonan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bireuen tahun 2012 dari jalur perseorangan. Tadi sore, Rabu, 8 Februari 2012, mereka mengantar bukti dukungan ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen.

Dua anggota dewan itu adalah Saifuddin Muhammad, politisi Partai Bersatu Atjeh (PBA) sebagai bakal calon bupati dan Rosnani Bahroeny, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon wakil bupati. Rosnany satu-satunya perempuan dari empat pasangan yang sudah menyerahkan dukungan.

Sejumlah 16.458 fotokopi KTP serta surat dukungan masyarakat dari 17 kecamatan itu diserahkan langsung kepada Muhktaruddin, anggota KIP Bireuen.

Suasana kantor KIP lengang. Tidak seheboh tiga pasangan perseorangan sebelumnya pagi tadi. Meski sepi, sejumlah polisi bersenjata lengkap dan polisi berpakaian sipil terlihat berada di sekitar dan dalam kantor KIP yang letaknya sekitar delapan kilometer dari pusat ibukota kabupaten.

Pasangan yang sama-sama berasal dari fraksi gabungan di DPRK Bireuen itu hanya diantar beberapa pengurus tim suksesnya. Terlihat pasangan Saifuddin Muhammad-Rosnani Bahroeny didampingi Ismail Adam dan Masrur Saifuddin, mantan anggota DPRK Bireuen periode 2004-2009. Mereka terlihat bicara serius.

Berikut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen dari jalur perseorangan yang sudah serahkan dukungan ke KIP Bireuen untuk diverfikasi.
1. Munawar Yusuf – Hasan Basri Djalil
2. Husaini M Amin – Yusri
3. Husaini Ilyas – Razuardi MT
4. Saifuddin Muhammad – Rosnani Bahroeny. []

  • Uncategorized

Leave a Reply