DPRK: KIP Gayo Lues Seperti Memihak

BANDA ACEH – Ketua DPRK Gayo Lues H Muhammad Amru menyesalkan laporan yang disampaikan KIP Gayo Lues kepada KIP Aceh yang tidak menyertakan substansial persoalan penyebab kerusuhan di Gayo Lues, KIP Galus hanya melaporkan kerusakan saja, tanpa menyertakan kronologis yang menyebabkan pilkada di Gayo Lues rusuh.

"Ini perlu dipertanyakan, karena ada indikasi KIP Gayo Lues memihak salah satu kandidat bupati," kata H Muhammad Amru kepada The Atjeh Post selepas pertemuan dengan KIP Aceh terkait keseimbangan masukan tentang kerusuhan Pilkada di Gayo Lues, Senin 16 April 2012 di Banda Aceh.

Dikatakannya, KIP Aceh baru mengetahui persoalan sebenarnya ketika Partai Aceh Gayo Lues menjelaskan kronologis persoalannya, dan penjelasan itu telah menjadi masukan berarti bagi KIP Aceh. "Pertemuan tadi mereka baru memahami persoalannya kenapa Gayo Luesrusuh," lanjutnya.

Untuk itu, kata Amru, rekomendasi Muspida plus, Ketua KIP, Ketua Panwaslu, Ketua DPRK, elemen mahasiswa, dan tokoh masyarakat yang meminta pelaksanaan Pilkada Ulang, harus lakukan, dan pada pengulangannya nanti harus dihadiri pengawas dari Pusat, supaya Pilkada dapat berjalan netral.

"Sekarang laporan kecurangan semakin banyak, karena masyarakat berinisiatif melaporkannya," jelas Amru.

Ketua DPRK yang juga menjabat ketua Golkar DPD Gayo Lues yang merupakan pendukung kandidat nomor 3 pasangan Ibnu Hasyim – Adam menjelaskan, partai Golkar secara utuh mendukung calon yang telah mereka usung, dan juga tetap mendukung kebenaran.

"Sikap Golkar jelas, bukan soalmendukung atau tidak,  tetap Golkar berada pada kebenaran," jelas H Amru.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply