DPRK desak Direktur RSUD Simeulue letak jabatan

DEWAN Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) meminta dr. Yusmardi meletakan jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue. Hal ini karena buruknya pelayanan di rumah sakit itu yang mengakibatkan tingginya kematian pasien.

Permintaan ini disampaikan oleh anggota dewan setempat dalam sidang Rapat Dengar Pendapat (RPD) antara DPRK dan manajemen rumah sakit,  Rabu sore, 15 Agustus 2013.

"Kalau tidak mampu dan tidak tahan, ya letakan saja jabatannya dan serahkan kepada pemerintah daerah," kata Rasmanudin, salah seorang anggota dewan dalam rapat tersebut.

Hal senada juga disampaikan Rahmad SH, pimpinan sidang dalam pertemuan itu. "Kalau pak direktur tidak mampu lagi, serahkan saja manajemen RSUD Simeulue kepada orang yang lebih baik," kata dia.

Mendapat permintaan mundur dan meletakan jabatan sebagai Direktur RSUD Simeulue, dr Yusmardi, memberikan jawaban yang menantang.

"Pak Rahmad, saya siap mundur dari jabatan ini. Tapi perlu diketahui, bahwa untuk mengelolah SDM dan manajemen di rumah sakit, tidak bisa dengan simsalabim," ujarnya.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply