DPRK Banda Aceh Minta Water Barrier Seutui Dibuka

DPRK Banda Aceh Minta Water Barrier Seutui Dibuka

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadhilah, meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat untuk membuka water barrier (pembatas jalan dari karet) di depan Jalan Seulawah, Seutui, Banda Aceh. Pasalnya pembatas jalan yang ada di depan Suzuya Mall tersebut membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman.

“Banyak warga yang mengeluh kepada saya, terutama warga Lamtemen dan Seutui karena mereka harus berputar arah yang jaraknya sangat jauh, hampir satu kilometer,” katanya kepada portalsatu.com, Sabtu, 11 April 2015.

Arif Fadhilah mengatakan tempat putar arah di depan Suzuya tersebut tidak perlu ditutup. “Kalaupun tidak memungkinkan untuk dibuka, sebaiknya pihak Dishubkominfo memberikan akses atau membuka jalur yang lain,” ujarnya.

Sementara mengenai alasan Dishubkominfo menutup jalan karena sering terjadi kecelakaan, menurutnya bukan suatu alasan yang kongkrit. Apalagi jalan yang dibuka sangat lebar.

“Jangan sampai ada multi tafsir terkait hal tersebut, dan ini akan sangat tidak bagus bagi Pemko. Saya pikir untuk kenyamanan kita semua, dibukakan saja pembatas itu,” katanya.[](bna)

Leave a Reply