DPRK Aceh Utara Akan Panggil KIP dan BPKD

ACEH UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara akan menggelar pertemuan dengan KIP dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Utara, Senin, 2 April sekitar 10.00 WIB besok. Pertemuan itu bertujuan membahas tentang dana pilkada yang belum cair hingga saat ini.

“Berdasarkan hasil survei kita di lapangan, pihak PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) menyesalkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang belum ada, sehingga menyulitkan mereka untuk menghitung atau mencantumkan dana pilkada,” sebut Rajuddin, Anggota Komisi A DPRK Aceh Utara yang membidangi Pemerintahan dan Hukum.

Kepada The Atjeh Post, ia mengatakan bahwa yang menjadi keluhan pokok PPK adalah perihal saat ada pelaksanaan bimbingan teknik pilkada terkait honorium PPS dan KPPS selama pelaksanaan, termasuk pelaksanaan simulasi pilkada. Apalagi, menurut pihak PPK, sudah tiga bulan mereka belum menerima honorium.

“Pertemuan yang kita adakan besok (Senin, -red) bertujuan untuk membahas tentang dana tersebut dan mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Sehingga pelaksanaan pilkada pada 9 April 2012 nanti dapat berjalan sesuai harapan dan tidak ada permasalahan di kemudian hari, khususnya perihal dana tersebut,” kata Rajuddin. []

  • Uncategorized

Leave a Reply