DPRK Aceh Barat Daya Gelar Paripurna KUA PPAS

BLANGPIDIE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya, M Nasir, mengatakan bahwa rapat paripurna pembukaan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2013 yang digelar hari ini merupakan paripurna pertama yang digelar pada tahun 2013.

Hal tersebut disampaikan M Nasir ketika membuka rapat tersebut pagi tadi di lantai II Gedung DPRK Abdya, Kamis, 3 Januari 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom, pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya Yuslizar Razali, anggota DPRK Abdya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Abdya, Wakil Ketua MPU Abdya Sayed Marwan, Ketua KIP Abdya Nazli Hasan, Ketua MAA, Ketua MPD,  para asisten, staf ahli dan staf khusus, Camat, Geuchik dan Mukim. Hadir juga kepala sekolah, kepala Puskesmas, ketua parpol, tokoh masyarakat dan ormas.

“Sesuai dengan Permendagri nomor 37 tahun 2012, pengajuan KUA-PPAS tahun 2013 ini sudah sangat molor, seharusnya KUA-PPAS tahun 2013 itu akhir bulan Juli 2012 lalu sudah disepakati antara kepala daerah dan DPRK,” ujarnya.

Terlambatnya pengajuan KUA-PPAS tahun 2013 ini katanya bisa dipahami, disebabkan agenda Pemilukada dan penyusunan RPJM Kabupaten Abdya untuk penyesuaian dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2012-2017.

Rancangan KUA-PPAS tersebut katanya diajukan oleh eksekutif kepada DPRK sebagai penyempurnaan dan kelanjutan proses pembangunan daerah.

“Hal tersebut sebagaimana yang telah dituangkan dalam RPJPK Abdya pada tahun 2006 sampai tahun 2025 serta RPJMK Abdya tahun 2013 sampai 2017,” katanya.

Ia juga mengatakan, seluruh anggota DPRK dan Badan Anggaran DPRK serta Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Abdya untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga pembahasan tersebut bisa selesai sesuai jadwal yang ditentukan oleh Badan Musyawarah DPRK Abdya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply