DPR Aceh dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI

DEWAN Perwakilan Rakyat Aceh menggelar sidang paripurna istimewa mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden SBY dalam rangka HUT RI yang ke 68. Sidang digelar di gedung utama DPRA, Jumat, 16 Agustus 2013.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRA Hasbi Abdullah, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh T Setia Budi, unsur Forkopimda, kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan anggota DPR Aceh.

Pantauan ATJEHPOSTcom, anggota DPRA beserta para tamu undangan mulai memadati gedung dewan sejak pukul 08.30 WIB. Mereka langsung memasuki gedung menanti mulainya sidang paripurna yang di buka pukul 09.00 WIB.

Presiden SBY di akhir-akhir sambutannya sempat menyinggung kondisi perdamaian Aceh. Kata dia, hendaknya hal itu selalu dijaga demi keutuhan NKRI.

"Aceh merupakan bagian NKRI dan sudah merupakan harga mati, tidak dapat ditawar. Saya tegaskan untuk Aceh untuk terus menjaga kondisi demi terciptanya pembangunan yang lebih baik," ujar SBY yang kemudian juga menyebutkan hal yang sama kepada Papua.

Sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan berakhir sekitar pukul 10.40 wib. Sidang tidak ditutup, namun diskor hingga pukul 14.30 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian rancangan APBN 2014 dari presiden SBY.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply