DPR Aceh dan Pemerintah Jepang bahas investasi peternakan

SEBANYAK 11 orang perwakilan Pemerintah Jepang bersama juru bicara nya menggelar rapat dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Rabu 15 Mai 2013.

Pertemuan ini membahas rencana investasi dari Pemerintah Jepang di bidang peternakan di Aceh. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan DPR Aceh, Rabu, 16 Mei 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom, turut hadir Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah, anggota Komisi E DPR Aceh, Makhyaruddin Yusuf dan Darmuda.

Pada pertemuan yang berlangsung pukul 11.30 WIB, perwakilan Pemerintah Jepang yang akan berinvestasi peternakan ayam petelur juga membahas persoalan lokasi investasi.

Lokasi pertama yang dibidik mereka adalah di Saree. Namun Pemerintah Jepang menyampaikan karena status gunung berapi Seulawah yang aktif, membuat investor itu was-was. Perwakilan Pemerintah Jepang menginginkan lokasi investasi dipindahkan ke Samahani dan beberapa lokasi lainnya sebagai alternatif.

Sedangkan dari pihak DPR Aceh, Darmuda mengatakan Pemerintah Aceh akan siap untuk hal itu."Kita akan siap, masih banyak lahan kosong di Aceh ini," ujarnya. Sampai pada pukul 12.00 WIB pertemuan masih berlanjut.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply