DPR Aceh Alokasikan Beasiswa LPSDM untuk Guru Daerah Terpencil

BANDA ACEH – DPR Aceh akan mengalihkan dana yang dikelola oleh Lembaga Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (LPSDM) untuk program calon Guru Daerah Terpencil (Gurdacil). Hal ini disampaikan Anggota Komisi E DPR Aceh, Makhyaruddin kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 30 Januari 2013.

"Terkait dengan calon guru daerah terpencil yang terputus kontraknya, kita akan mengusahakan untuk mereka kembali mendapatkan dana, yaitu dari dana yang telah kami beri tanda bintang kepada pihak LPSDM Aceh," ujar Makhyar.

Namun keputusan itu, kata dia, harus disepakati dahulu berasama eksekutif Aceh.

"Hal ini perlu kita sepakati bersama, namun terkait dengan calon guru daerah terpencil di FKIP Unsyiah ini merupakan hal lanjutan bukan rekrutment baru, maka dana itu akan kita prioritaskan untuk calon guru daerah terpencil nanti," kata dia.

Alokasi dana ini, kata dia, akan dibahas di paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA) yang akan digelar besok. Hal ini dilakukan karena pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran telah usai dilakukan.

"Paripurna RAPBA insya Allah akan digelar besok atau lusa, maka dalam paripurna itulah kita akan memasukkan pengalokasian dana untuk calon guru daerah terpencil di FKIP Unsyiah," kata Makhyar.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply