DPD PKS Sabang adakan pembekalan bakal calon anggota dewan

Pembekalan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Kota Sabang

Teken Fakta Integritas,  PKS Sabang yakin 3 BESAR di Kota Sabang

DPD PKS Kota Sabang mengadakan kegiatan pembekalan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) pada hari ini, Ahad/07 April 2013 bertempat di Aula BAPPEDA Kota Sabang. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatan pemahaman BCAD terhadap PEMILU 2014 dan Ke PKS-an ini di hadiri oleh lebih 20 orang BCAD PKS Sabang, sebagaimana ketetapan KPU kali ini yang memberlakukan penetapan Caleg 100 % dari total alokasi kursi per daerah Pemilihan, oleh karena itu sesuai alokasi kursi per daerah pemilihan di sabang total 20 kursi maka PKS kota Sabang menetapkan BCAD penuh 100 % sesuai peraturan KPU.

Kegiatan yang diwali dengan pembacaan Alqur’an secara bergiliran oleh seluruh BCAD ini dibuka dengan pengantar oleh Ust.Qadri, S.Ag sebagai Ka.Kaderisasi PKS Kota Sabang, Beliau bercerita tentang perjalanan politik PKS Sejak 1999 hingga saat ini. PKS Kota Sabang terus mengalami peningkatan dalam dukungan rakyat, hal ini terbukti perolehan suara PKS kota Sabang pada 2004 dan 2009 mengalami peningkatan meskipun jumlah kursi masih tetap 2 (dua).  Di PEMILU 2014 PKS menargetkan dapat meningkatkan jumlah kursi 100 % dari kursi yang ada saat ini.

Para BCAD PKS yang mewakili hampir 70 % Gampong di Kota Sabang juga menyepakati bersama fakta integritas yang berisi komitmen untuk menjaga senantiasa nilai-nilai keislaman, menjaga soliditas sebagai BCAD PKS Sabang, menjauhkan diri dari politik curang, membodohi masyarakat, janji-janji politik yang cendrung menipu rakyat, toleransi terhadap perbedaan pilihan dan partai hingga komitmen dukungan  CAD terpilih terhadap CAD yang tidak terpilih. Semua point-point tersebut di sepakati menjadi kerangka umum yang menjiwai Pemenangan PKS pada PEMILU 2014 di kota Sabang.

PKS Kota Sabang menjadwalkan pendaftaran pada hari perdana Pendaftaran, 9 April 2013 sesuai dengan arahan Presiden PKS, semua kesiapan berkas sudah hampir di rampungkan dan siap untuk didaftarkan menurut prosedur yang berlaku.

Ketua DPD PKS Kota sabang, Zuanda, S.PdI  berharap proses pendaftaran akan berjalan dengan baik hingga penetapan DCT nantinya di Bulan Juni. Target PKS untuk menaikkan 100 % jumlah kursi dari jumlah kursi saat ini insya Allah akan dapat di capai oleh PKS kota Sabang, mengingat para BCAD kali ini berasal dari berbagai kawasan di sabang dan merupakan aktivis masyarakat yang di kenal baik di lingkungannya masing-masing, mengusung tema Bekerja untuk Sabang Lebih Baik PKS Sabang akan terus menghasilkan kiprah-kiprah yang positif untuk merubah wajah Sabang sebagai kawasan strategis Dunia yang akan memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Aceh dan Indonesia pada umumnya.

DEWAN PENGURUS DAERAH

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA KOTA SABANG

               

 

ZUANDA, S.PdI

Ketua Umum

  • Uncategorized

Leave a Reply