DPC PKS Kuta Alam Selenggarakan Pelatihan untuk Ibu-Ibu

DEWAN Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Kuta Alam membentuk Community Development (Comdev) di setiap desa se Kecamatan Kuta Alam. Komunitas tersebut bernama Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka). Komunitas ini akan menyelenggarakan pelatihan akrilik, kreasi jilbab, kuliner, dan lain-lain.

Pos Eka dibentuk DPC PKS Kuta Alam di Desa Lampulo. Di desa ini DPC PKS Kuta Alam menyeleggarakan pelatihan akrilik pada Minggu 11 November 2012. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 30 peserta. Secara otomatis peserta kegiatan Comdev ini akan bergabung dalam Pos Eka DPC PKS Kuta Alam.

Adapun rangkaian kegiatan lain yang sudah dilaksanakan DPC PKS Kuta Alam  adalah pelatihan akrilik pada 20 Mei 2012 di Desa Beurawe. Pelatihan kreasi jilbab pada 12 Agustus 2012 di Desa Bandar Baru dan Lambaro Skep. Sedangkan pada Minggu 21 Oktober 2012 berlangsung di Kuta Baro yang pesertanya berjumlah 50 orang. Selain itu ada pelatihan puliner pada 2 September 2012.

DPC PKS Kuta Alam juga akan menyelenggarakan pelatihan kuliner pada 9 Desember 2012 di Desa Lamdingin. Pelatihan ini akan diikuti warga desa yang ada di wilayah dakwah Kecamatan Kuta Alam.

Comdev ini merupakan kepedulian PKS Kuta Alam kepada ibu-ibu di Kecamatan Kuta Alam. Comdev ini juga bertujuan mengaktifkan komunitas yang kreatif dan inovatif di setiap desa. Selain itu juga untuk  mendapatkan alternatif perbaikan ekonomi warga.

Arida Sahputra, Ketua DPC PKS Kuta Alam, Kota Banda Aceh

  • Uncategorized

Leave a Reply