Doto Zaini Undang Dubes Kanada Hadiri Pelantikannya

JAKARTA  – Hari ini pada pukul 14.00 WIB, gubernur terpilih Aceh Zaini Abdullah didampingi Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud dan  Dr M Raviq, tim ahli Partai Aceh, mendatangi Kedutaan Besar Kanada di Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Hal ini di sampaikan Fachrul Razi, juru bicara Partai Aceh kepada The Atjeh Post tadi siang. Malik Mahmud dan Zaini Abdullah bertemu dengan Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Mackenzie Clugston,  dan Jonathan Yendall, Konselor Politik serta Aditya Gana, staf kedutaan.

Dalam kunjungan tersebut Malik dan Zaini mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kanada yang telah banyak memberi bantuan kepada Aceh pascatsunami, seperti pembangunan jalan dan rumah untuk para korban.

Pertemuan selama satu jam itu membicarakan pembangunan Aceh ke depan dan apa yang dapat dilakukan Pemerintah Kanada. Selama ini Pemerintah Kanada sudah berkerja sama dengan IAIN Ar Raniry Banda Aceh.

Selain itu, kata Fachrul Razi, Dubes Mackenzie Clugston juga mengucapkan selamat kepada Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf atas kemenangannya dalam Pilkada Aceh.

Zaini dan Clugston juga membicarakan kerjasama kelanjutan program yang ada di Aceh dan Indonesia dalam bidang rekontruksi, peace building, pembangunan, investasi, dan pendidikan.

Dalam pertemuan itu, Doto Zaini juga mengundang Clugston untuk hadir pelantikan mereka nanti. Clugston mengatakan bersedia untuk datang.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply