Doto Zaini: Sumber Daya Alam Aceh Belum Optimal Dimanfaatkan

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah atau Doto Zaini mengatakan kini banyak Sumber Daya Alam Aceh yang belum mampu dimanfaatkan secara optimal.

Hal itu dikatakan Doto Zaini dalam sambutannya pada pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh periode 2011-2014, Rabu 8 Agustus 2012, di Hotel Hermes.

“Oleh karena itu, peran HIPMI di sini sangat penting. Saya melihat sangat besar potensi yang dimiliki HIPMI dalam membangun Aceh,” ujar Doto.

Menurut dia, Aceh Sumber Daya Alam yang dimiliki Aceh meliputi emas, minyak bumi, serta sejumlah kekayaan alam yang dapat diperbaharui.

Sayangnya, kata Doto, yang mampu digarap saat ini hanyalah sumber kekayaan alam yang tidak dapat diperbaharui. Sedangkan kekayaan alam yang dapat diperbaharui, menurutnya masih tersimpan banyak dan menunggu sentuhan tangan para pemuda, serta HIPMI khususnya.

“Hampir 70 persen PAD (Pendapatan Asli Daerah) Aceh saat ini berasal dari sektor pertanian. Ini yang belum disentuh banyak pihak. Kita berharap, HIPMI dapat memanfaatkan momen ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum HIPMI Aceh Fariz Reza Firmandez, seusai pelantikan mengatakan kehadiran HIPMI untuk membangkitkan jiwa usaha para pemuda. Tidak hanya itu, para kader yang tergabung dalam HIPMI Aceh diharapkan mampu bersaing ditingkat nasional nantinya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply