Dosen Akbid Poltekes Kenal Ulfa Sebagai Gadis Periang

SALAH satu dosen Akbid Poltekes Banda Aceh, Anita, S.ST, M.Ph, mengatakan Ulfa Amelia dikenal sebagai gadis yang baik dan sopan.

"Selama dia jadi mahasiswi saya, Ulfa tidak pernah punya masalah sama siapapun. Lagipula ia tergolong salah satu mahasiswi berprestasi," ujarnya kepada ATJEHPOST.co via telepon seluler di Banda Aceh, Sabtu, 29 November 2014.

Menurutnya selama aktif sebagai mahasiswi di Akbid Depkes, Ulfa dikenal sebagai gadis yang periang, ramah, dan santun. Ia mengaku terakhir kali berjumpa dengan Ulfa ketika hendak wisuda.

"Kalau gak salah terakhir kali saya jumpa dia saat wisuda pada September kemarin, kalau tidak salah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, alumni Akademi Kebidanan (Akbid) Poltekes Banda Aceh ditemukan tewas di rumahnya, Kamis 27 November 2014.  Keluarganya meyakini Ulfa dibunuh seseorang. 

Ia ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandi rumahnya dengan leher terlilit selang air dan terdapat sekop pasir di sisinya.  (Baca: Ini Kondisi Amelia Saat Ditemukan Tewas di Rumahnya).

Salah satu tetangga korban mengaku sempat melihat seorang pria yang mengendarai sepeda motor jenis Vario keluar dari pintu belakang rumah korban.

Pria tersebut keluar dengan mengenakan baju you can see dan memakai celana pendek.

"Saat itu sekitar jam 10 pagi. Ketika itu saya sedang bermain dengan anak-anak saya, tiba-tiba ada seorang pria keluar dari pintu belakang rumah korban sambil mengenakan tas samping," ujar tetangga korban yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia mengatakan pria misterius tersebut sudah beberapa hari bertandang ke rumah korban.

"Ciri-ciri cowok itu hitam, kurus dan jangkung. Saat itu, saya tidak mengenali wajahnya dengan jelas sebab ia pakai helm yang kacanya transparan. Lagipula, ia kelihatan terburu-buru saat keluar dari rumah dan langsung meluncur dari lorong belakang," ujarnya.

Namun, polisi masih menunggu hasil visum et repertum untuk memastikan penyebab kematian Ulfa.[]

Baca juga:

Soal Kematian Ulfa Amelia, Polisi Masih Tunggu Hasil Visum Dokter RSUZA

 

  • Uncategorized

Leave a Reply