Dokter Bedah Berhasil Keluarkan Proyektil Peluru dari Punggung Kader PA

DOKTER spesialis bedah, Mufrizal, berhasil mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di punggung Ahmad Syuib, 25 tahun, kader Partai Aceh (PA) yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal saat pulang kampanye dari Sawang, Aceh Utara.
 
“Tadi malam pukul 23.15 WIB selesai dilakukan operasi terhadap Ahmad Syuib. Dokter Mufrizal berhasil mengeluarkan proyektil peluru yang tersangkut di otot punggung korban,” kata dr. Syahruddin, Direktur Rumah Sakit PT. Arun, Lhokseumawe, saat dihubungi atjehpost.com lewat telpon seluler tadi pukul 15.00 WIB, Sabtu, 22 Maret 2014.

Syahruddin menjelaskan, peluru menghantam tulang rusuk kiri Ahmad Syuib tembus ke punggung. “Tulang rusuk ke-9 sisi kiri korban, patah kena peluru. Peluru kemudian berbelok arah ke punggung dan nyangkut di otot punggung,” ujarnya.

Menurut dia, peluru juga menyerempet pembungkus paru-paru korban. “Tapi paru-parunya tidak kena, hanya pembungkusnya saja. Jadi menurut dokter Mufrizal, Insyaallah kondisi pasien ini aman. Kalau kena paru-paru, kita agak khawatir dengan kondisinya,” kata Syahruddin.

Selesai operasi, Syahruddin kemudian menyerahkan proyektil peluru tersebut kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto pada pukul 24.00 WIB dinihari tadi. “Pak Kapolres datang langsung ke rumah sakit,” ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini Ahmad Syuib dalam kondisi stabil. “Kondisi pasien bagus, nanti sore mungkin akan dipindahkan ke ruang perawatan VIP. Tadi malam setelah selesai operasi sampai siang ini, dirawat di ruang ICU,” kata Syahruddin.

Menurut direktur RS Arun ini, sampai sekarang tidak ada permintaan dari pihak keluarga pasien untuk dirujuk ke rumah sakit lain. “Tidak ada permintaan rujuk, karena pasien dalam kondisi bagus,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply