Dodol Isi Ganja Disita di Bandara SIM Blang Bintang

Dodol Isi Ganja Disita di Bandara SIM Blang Bintang

BANDA ACEH  – Polisi Resort Kota (Polresta) Banda Aceh mengamankan paket seberat 15 kilogram di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Paket tersebut berisi ganja yang dilapisi dengan dodol.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Zulkifli, mengatakan, pengiriman ganja ke Tangerang melalui jasa pengiriman JNE dengan menggunakan kargo pesawat menggunakan modus baru. Untuk mengelabui petugas, pelaku juga menaruh kopi dan dodol di dalam paket tersebut.

“Paket tersebut ditemukan oleh petugas bandara. Karena curiga mereka memeriksanya dengan X-ray dan terlihat ada ganja di dalamnya,” kata Zulkifli kepada wartawan, Selasa (6/10/2015).

Pengiriman paket ganja tersebut berhasil digagalkan oleh petugas bandara pada Senin (5/10/2015) kemarin. Setelah itu, petugas bandara menyerahkan barang haram tersebut ke Polresta Banda Aceh.

Di kotak paket, tertulis nama pengirimnya MD, warga Banda Aceh. Sedangkan penerima adalah seorang ibu rumah tangga di Kota Tangerang. Hingga saat ini, polisi masih melacak pengirim dan memeriksa saksi dari pihak JNE.

Menurut Kapolres, pengiriman ganja dengan dilapisi dodol merupakan modus baru. Barang bukti kini sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Sementara pelakunya masih diburu.

“Ini merupakan kasus baru. Paket di dalamnya ada ganja dan dodol,” ungkapnya. | sumber: detik.com

Foto: detik

Leave a Reply