Disuguhi Makanan Non Halal, Siswa Ini Berikan Stiker Halal Only

TIGA siswa bersaudara di Inggris mengenakan pin yang bertuliskan "Halal Only" di baju seragamnya. Hal ini dilakukan oleh orang tuanya karena salah satu di antara mereka pernah disuguhi makanan non halal di sebuah kantin sekolah setempat.

Dikutip dari laman Dailymail, siswa yang bernama Khadija Khan ini sebelumnya telah disuguhi makanan non halal oleh seorang karyawan Woodside Academy di Bradford, West Yorkshire, Inggris. Hal ini tetap dilakukan oleh karyawan tersebut kepada siswa yang masih berusia lima tahun ini meskipun orang tuanya telah memperingatkan bahwa itu dilarang dalam Islam.

Ibu dari Khadija Khan, Henna Khan, 29 tahun, akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah pin bertuliskan "Halal Only" yang dikenakan pada seragam anaknya sebagi bentuk protes. Menurutnya, ia juga akan memberikan pin ini kepada dua anaknya yang lain, di antaranya Mohammed Talib yang berusia empat tahun serta Tayyeba yang masih berusia tiga tahun.

"Saya benar-benar tidak tahu harus berbuat apa lagi. Saya perkirakan bahwa peristiwa ini telah terjadi berulang-ulang sebanyak delapan atau sembilan kali. Ketika itu, anak-anak saya sedang menghadiri acara tahunan Woodside Academy," ujar Henna Khan.

Menurutnya, anak-anak ini masih anak-anak yang berusia di bawah umur ini belum tahu cara membedakan makanan yang halal atau tidak halal.

"Anak-anak itu bukan hanya masih anak-anak yang selalu mengkonsumsi makanan halal, namun yang mengkhawatirkan saya adalah berapa kali mereka telah disuguhi daging yang tidak halal? Apa ini sebuah kekeliruan? Bagaimana nantinya jika mereka alergi?" ujarnya lagi.

Henna juga menambahkan, pin "Halal Only" yang dikenakan pada seragam anaknya merupakan suatu aksi protes yang dilakukannya beserta anaknya.

  • Uncategorized

Leave a Reply