Dispora Data Pemuda Berpotensi di Bireuen

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen mulai mendata pemuda berpotensi di seluruh Bireuen. Pemuda itu nantinya akan diberi pelatihan untuk dapat mandiri dengan keahliannya.

"Selama ini banyak yang memiliki keahlian tetapi tak terdata. Secara bertahap, para pemuda akan dibina untuk mengasah keahliannya,” ujar Kadispora Pariwisata Bireuen, Said Abdurrahman, S.Sos, melalui Kabid Pemuda, M. Al Muttaqin, Rabu, 24 September 2014.

Ia mengatakan pembinaan pemuda melalui pelatihan akan lebih berguna dibanding memberi bantuan usaha tetapi tidak memiliki skill. Menurutnya salah satu program yang dilaksanakan dalam waktu dekat berupa pendidikan dan pelatihan otomotif di Medan.

"Melalui pendataan akan diketahui jumlah pemuda desa yang memiliki potensi, termasuk keahlian seperti teknisi, reparasi, bordir serta kewirausahaan lainnya,” katanya.

Ia mengatakan dalam mendata nantinya akan melibatkan aparatur di kecamatan. Selain itu, dinas tersebut juga akan bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply