Dirjen Otda Tinjau Sejumlah TPS Dan Posko Pemantau Pilkada Sabang

SABANG – Direktur Jendral Otonomi Daerah, Djohermansyah Djohan, beserta rombongan yang terdiri dari 14 orang  anggota Kementrian Otonomi Daerah dan Kependudukan Republik Indonesia, Senin, 9 April 2012 pagi tadi meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Sabang.

Rombongan Dirjen Otda tiba di Sabang sekitar pukul 11,00 melalui dermaga Pelabuhan Balohan Sabang, setelah disambut di dermaga, rombongan langsung bertolak ke posko pemantauan Pemko Sabang dan melakukan tatap muka dengan para unsur Muspida setempat.

Setelah beberapa saat menerima jamuan, Penjabat Walikota Sabang Zulkifli Hasan mengajak rombongan untuk meninjau sejunlah TPS di dua Kecamatan terpisah termasuk TPS 1 Cot Bau Kecamatan Sukajaya yang dinilai rawan.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Otda Djohemansyah Djohan yang di dampingi Penjabat Walikota Sabang Zulkifli Hasan dan Kabag Humas Reza Ferdian mengajukan beberapa pertanyaan pada Petugas KPPS yang ada di TPS setempat.

"Semoga semua proses dapat berjalan dengan lancar dan aman, saya rasa masyarakat sabang mampu dan komit mewujudkanya, seperti di TPS ini semuanya saya lihat berjalan dengan lancar," ujar Djohan setelah melihat TPS tersebut.

Selain TPS 1 Cot Bau, robongan juga mengunjungi  TPS 6 Kota Atas dan selanjutnya menuju salah satu lokasi wisata Gapang, sebelum ahkhirnya meninggalkan Sabang sekitar pukul 16,00 wib sore nanti. []

  • Uncategorized

Leave a Reply