Dino Anggap Jokowi Bukan Lawan Berat, Tapi…

Peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal, mengatakan bahwa lawan terberatnya dalam kontestasi Capres 2014 adalah diri sendiri, bukan gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Dino, meningkatkan kompetensi diri dan berusaha meyakinkan rakyat jauh lebih penting ketimbang memikirkan Jokowi sebagai rival.

Oleh karena itu, bila lolos konvensi Capres dari Partai Demokrat, Dino berjanji akan memandang capres dan tokoh dari partai lain, termasuk Jokowi sebagai aset, asalkan ia berjiwa reformis dan punya idealisme.

Hal itu dikatakan Dino usai bermain sepakbola di lapangan bola TNI AU, Mabes TNI  Cilangkap, Jumat, 15 Maret 2014 bersama artis Darius Sinatriya, Rico Ceper dan anak-anak jalanan.

Dino menjelaskan sikap dan arah politiknya ke depan sudah jelas. Ia memilih untuk tidak melakukan politik pengkotak-kotakan yang lebih mengedepankan ego dan kepentingan partai masing masing.

"Arah dan sikap politik saya ke depan adalah merangkul semua tokoh tokoh reformis yang berpikiran muda dan progresif meskipun ia memiliki latar belakang politik yang berbeda beda," katanya, dalam rilis yang diterima atjehpost.com Sabtu malam tadi, 15 Maret 2014.

Barisan pemimpin muda reformis, disebut Dino, dapat menjadi lokomotif yang membawa bangsa Indonesia naik level menjadi bangsa yang maju di Asia.

Dino meminta agar tokoh tokoh reformis bisa meletakkan kepentingan bangsa di atas ego dan kepentingan  partainya masing masing.

"Sehebat apa pun orang, tak akan bisa menyelesaikan persoalan bangsa sendirian," katanya.

Dino juga berharap idealisme dijadikan pijakan bersama untuk menentukan kemana arah perjuangan bangsa ke depan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply