Dinas Syariat Islam Aceh Luncurkan Website Berbasis Syariat

BANDA ACEH – Untuk mendukung penyampaian informasi kepada masyarakat secara terus menerus tentang peran dan fungsi Dinas syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh, serta dalam rangka merealisasikan undang-undang keterbukaan sumber informasi kepada masyarakat luas, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ini tidak lepas dari dorongan untuk meningkatnya pengetahuan dan kecerdasan masyarakat tentang pelaksanaan syariat islam di Aceh secara luas dan terbuka terutama dalam pecapaian program kerja sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik perlu ada media yang sesuai perkembangan teknologi informasi saat ini.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Drs. Muhammad Nas, MA disela-sela peluncuran situs berita (website) Dinas syariat Islam Aceh www.dinsyar.acehprov.go.id,  selasa, 4 Desember 2012.

Muhammad Nas, menegaskan, media website ini bukan hal yang baru terjadi dalam dunia telekomunikasi dan informasi namun "kita juga belum terlambat dalam mengagas website sekaligus menyahuti undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik," katanya.

Kehadiran website ini bukanlah untuk menambah dan bersaing dengan media-media luar yang sudah berkembang pesat di Aceh maupun di belahan dunia, namun semata-mata untuk merealiasikan undang-undang keterbukaan informasi serta membantu media-media luar dalam menyajikan berita. Tambah Plt Kepala DSI yang juga Kabid Program dan pelapor

“Sebenarnya kita sudah lama merancang website ini, akan tetapi keterbatasan sumber daya manusia dalam pengelolaannya menjadi hambatan serta tidak maksimal sebagaimana harapan publik untuk masalah informasi-informasi yang berkaitan dengan Syariat Islam . Namun kita tidak pernah berputus asa untuk mencari sumber daya manusia," ujarnya.

Muhammad Nas, menambahkan, pendeklarasian Syariat Islam di Aceh yang sudah memasuki tahun ke 11 (sebelas) banyak informasi yang diminta masyarakat luas terutama masyarakat kampus sebagai bahan penelitian. Karena itu pihaknya terus membenah untuk mencapai harapan publik meskipun dalam keterbatasan sumber daya manusia yang kita miliki.

“Dengan kehadiran website ini, dapat memberi semangat baru dalam pelaksanaan syariat islam secara tepat terutama dalam mendapatkan sumber informasi menyangkut kemajuan yang dicapai dalam penerapan syariat Islam di masyarakat Aceh,"

"Maka dari itu kami meluncurkan website berbasis syariat ini agar dapat diakses seluruh masyarakat, meskipun masih sangat terbatas pada saat ini, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dimasa mendatang agar masyarakat yang membutuhkan referensi informasi dapat terjangkau dan mudah diakses," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply