Dinas Sosial Bireuen Bantu Becak Modifikasi kepada Penyandang Cacat

BIREUEN – Dinas Sosial Kabupaten Bireuen serahkan bantuan becak modifikasi kepada para penyandang cacat di Kabupaten Bireuen. Becak bantuan itu diserahkan Bupati Bireuen Ruslan M Daud kepada penerima di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Kamis 16 Agustus 2012 sore tadi.

Husaini, Kepala Bidang pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen mengatakan 20 unit becak diserahkan kepada 20 orang penerima dari kalangan penyandang cacat dari sejumlah kecamatan. Becak bantuan berupa becak penumpang 10 unit dan becak barang 10 unit.

“Becak ini pengadaan dengan dana otonomi khusus (otsus) 2012, penerima adalah penyandang cacat yang selama ini gigih berusaha dengan becak seadanya, maka dengan adanya bantuan becak baru ini dapat menunjang usaha mereka mencari nafkah, penerima ini sejak lama sudah mengajukan permohonan alat yang dibutuhkan,” katanya.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud pada kesempatan itu mengharapkan kepada para penerima untuk dapat mempergunakan becak bantuan itu serta memeliharanya dengan baik supaya dapat bertahan lama untuk alat mencari nafkah bagi keluarga.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Bireuen bagi masyarakat terutama penyandang cacat untuk dapat berusaha dan dapat hidup lebih baik,” ujar Ruslan M Daud.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply