Dinas PU Simeulue bongkar satu paket proyek yang tak sesuai

TIM Pre Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Simeulue turun lapangan dan menemukan satu proyek yang tidak sesuai, proyek tersebut direkomendasikan untuk dibongkar.

Hal tersebut disampaikan salah seorang tim PHO, Zein Rahmah, kepada ATJEHPOSTcom hari ini Jumat, 13 September 2013.

"Benar ada proyek box culvert yang tidak sesuai, terutama materialnya, dan kita rekomendasikan harus dibongkar," kata Zein.

Proyek jenis box culvert tersebut dikerjakan oleh CV Okalisa Betuha, di kawasan Gampong Malsin, Kecamatan Simeulue Barat. Proyek ini senilai Rp 100 juta dan bersumber dari APBK tahun 2013.

Tim PHO PU melakukan pemeriksaan di lapangan terhadap hampir 100 unit proyek. Proyek-proyek tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Simeulue. Selain bersumber dari dana APBK, proyek tersebut juga ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus. Ada juga yang bersumber dari dana aspirasi DPRK Simeulue.

Lebih lanjut kata Zein, hasil survey dan pemeriksaan hampir seratusan proyek di lapangan baru terealisasi sekitar 20 persen. Proyek tersebut mulai dilaksanakan pada Juni 2013 lalu.

"Rata-rata sudah selesai 20 persen, hampir seratus proyek yang sedang dikerjakan saat ini dan pemeriksaan masih berlanjut. Sedangkan realisasi penarikan keuangannya, kita juga belum tahu,” ujarnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply