Dinas Pendidikan Aceh Utara Terima Paket Soal UN SMP

DINAS Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Aceh Utara telah menerima paket soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang dikirim dari Provinsi Aceh, Selasa 29 April 2014.

“Sebanyak 608 paket soal UN SMP sederajat tiba di kantor ini tadi pagi sekitar pukul sembilan. Soal-soal ujian itu untuk bidang studi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika, ditambah paket B,” ujar Ketua Panitia UN dari Disdikpora Aceh Utara, Azhari.

Azhari menjelaskan, paket soal UN tersebut disimpan dalam gudang Disdikpora Aceh Utara di Lhokseumawe yang dijaga ketat pihak kepolisian. Pendistribusian ke sekolah-sekolah, kata dia, akan dilakukan pada Jumat sore, 2 Mei mendatang. Sedangkan UN SMP sederajat dilaksanakan, 5 hingga 8 Mei.

Dihubungi terpisah, Kepala Disdikpora Lhokseumawe, Rusli mengatakan pihaknya juga sudah menerima paket soal UN tingkat SMP, pagi tadi. Peserta UN SMP sederajat di kota ini, kata dia, sekitar 3.700 siswa.

“Paket soal UN SMP sudah tiba dan disimpan dalam gudang dinas. Paket soal itu akan kita distribusikan ke sekolah-sekolah pada pagi hari pertama UN, 5 Mei nanti. Tapi sebelum didistribusikan akan dicek, apakah paket soal yang kita terima cukup atau tidak,” ujar Rusli.[] Laporan: Muhammad Fazil

Berita terkait:

Peserta UN SMP di Aceh Utara 10274 Siswa

  • Uncategorized

Leave a Reply