Dinas Pendidikan Aceh Diminta Serius Tingkatkan Mutu

ANGGOTA DPRA dari Partai Nasdem, Saifuddin Muhammad berharap Dinas Pendidikan Aceh melakukan terobosan baru dengan lebih mementingkan peningkatan mutu. Pasalnya, dinas yang dipimpin Anas M. Adam tersebut tercatat sebagai salah satu SKPA yang memiliki serapan anggaran rendah tahun ini.

“Kita ingin Dinas Pendidikan di bawah kendali Anas M. Adam ada sebuah kemajuan di dunia pendidikan. Apalagi beliau punya pengalaman memimpin dinas,” ujarnya.

Saifudin juga berharap pegawai Dinas Pendidikan bisa bekerja sesuai dengan tupoksi dan jalurnya masing-masing. "Jangan disibukkan dengan kepentingan di luar peningkatan mutu pendidikan di Aceh," katanya.

“Kalau peningkatan mutu pendidikan belum bisa dilakukan perubahan, apalagi mengurusi sejumlah proyek. Apalagi Dinas Pendidikan (memiliki) jumlah anggaran besar di setiap tahunnya,” ujarnya.

Ia mengatakan nantinya DPR Aceh akan mengevaluasi tugas dan wewenang Dinas Pendidikan Aceh. “Kita akan kaji kembali. Ke depan, Dinas Pendidikan harus benar-benar fokus untuk peningkatan mutu pendidikan Aceh,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply