Diet pisang selamatkan perempuan ini dari migrain kronis

SERANGAN migrain atau sakit kepala sebelah tentu sangat mengganggu, apalagi jika berlangsung selama 20 tahun seperti yang dialami perempuan ini. Untungnya setelah mengenal diet pisang, migrain kronis yang dialaminya langsung sembuh.

Lisa Poyner (38 tahun) telah merasakan derita migrain yang tak berkesudahan sejak berusia 18 tahun. Sudah bermacam-macam obat dicobanya, namun tidak satu pun yang membuahkan hasil. Migrain tetap saja datang di waktu-waktu yang tidak terduga.

"Saya sudah diresepkan segala macam obat sebelumnya, tetapi tidak ada yang bekerja," kata ibu dari 2 anak yang tinggal di West Sussex, Inggris ini seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/3/2013).

Serangan migrain yang sering datang tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-harinya sebagai penjaga supermarket. Saat migrain menyerang, ia nyaris sepenuhnya tidak bisa bekerja. Penglihatannya berkurang, lengan dan kakinya pun menjadi mati rasa.

Meski sudah berlangsung sejak masih remaja, serangan migrain yang diderita Poyner makin memburuk setelah hamil dan melahirkan. Di usia 20-an tahun akhir, ia melahirkan kedua anaknya yakni Isaac dan Austin dan sejak saat itu serangan migrain makin membabi buta, terutama saat ia merasa lapar.

Beruntung, pekerjaaannya sebagai penjaga supermarket memungkinkan Poyner untuk ngemil kapan saja karena ada banyak makanan di tempatnya bekerja. Hingga suatu ketika, ia menyadari bahwa ketika ngemil pisang, serangan migrain sekonyong-konyong mereda.

"Pisang itu gampang dibawa dan sehat. Jadi bila saya merasakan serangan migrain akan datang, saya langsung ambil satu pisang," kata Poyner.

Beberapa ahli meyakini kandungan potassium atau kalium dalam pisang memang efektif membantu meredakan serangan migrain. Selain itu, pisang juga lebih cepat menstabilkan gula darah. Oleh karenanya, diet pisang tidak ada salahnya untuk dicoba saat sedang menghadapi serangan migrain.| sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply