Diduga Tenggelam, Dua Warga Tanah Jambo Aye Menghilang

Dua warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan menghilang di Sungai Jambo Aye, Kamis 14 Agustus 2014. Diduga keduanya hanyut setelah ditemukan sebuah sampan dalam kondisi terbaik di sungai setempat.

Hingga saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Search and Rescue (SAR) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) masih melakukan penyisiran di perairan Jambo Aye.

Dua warga yang menghilang tersebut adalah Aswadi, 28 tahun, warga Meunasah Merboe, dan Tgk Mahdi, 53 tahun, warga Glumpang Umpung Unoe.

Geuchik Desa Glumpang Umpung Unoe, Usman kepada ATJEHPOST.co, Jumat 15 Agustus 2014 mengatakan, salah seorang anak Teungku Mahdi pergi mengantar nasi dan minum ke kawasan tambak di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Madat, Aceh Timur untuk ayahnya pada pukul 09.00 WIB (red-Kamis).

Setiba di sana ia tidak menemukan ayahnya, begitu pun dengan teman ayahnya yang juga menghilang. Keduanya berangkat ke tambak pada Rabu 13 Agustus 2014 pukul 23.00 WIB.

“Berjarak 450 meter dari lokasi ia melihat sebuah sampan dalam kondisi terbalik. Ia meyakini sampan itu milik ayahnya. Hingga akhirnya ia melaporkan ke warga. Dibantu tim BPBD, SAR dan RAPI kita melakukan pencarian. Namun hingga kini belum ada hasil,” kata Geuchik.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply