Diduga kabur dari razia, Avanza seruduk polisi lalu lintas

ANGGOTA Satuan Lalu-lintas Polres Aceh Utara, Briptu Amir, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Jumat 15 Maret 2013 pukul 16.20 WIB tadi. Ia ditabrak saat melakukan pengejaran terhadap mobil Avanza dengan nomor polisi BL 722 NE.

Informasi yang dihimpun ATJEHPOSTcom di lokasi, saat itu petugas lalu-lintas melakukan rajia di jalan lintas Medan–Banda Aceh, tepatnya di Desa Bintang Hue, Kecamatan Lhoksukon. Sekitar pukul 15.45 WIB melintas mobil Avanza dari arah Banda Aceh menuju Medan.

“Saat kita stop, si sopir langsung tancap gas dan hampir menyerempet petugas yang sedang berdiri di pinggir jalan. Karena curiga, dua anggota melakukan pengejaran, Amir dan Rizal. Kemudian disusul anggota Ulil dan Akmal. Pengejaran dilakukan dengan sepeda motor Dinas Lantas,” ujar salah seorang petugas.

Kata petugas, mobil itu masuk dari Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat menuju Kemukiman Buah, Kecamatan Baktiya. Saat petugas Amir dan Rizal berhasil mengejar mobil kabur itu, si sopir sempat berhenti. Namun tiba-tiba mobil itu kembali tancap gas dan menabrak sepeda motor yang dikendarai Briptu Amir.

“Akibat kejadian itu, Briptu Amir mengalami luka parah dan dibawa ke RS Kesrem Lhokseumawe. Ia kehilangan banyak darah,” ujarnya lagi.

Beberapa menit kemudian, mobil itu dapat dihentikan di daerah pesisir pantai Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Dua berhasil ditahan petugas sementara satu lainnya kabur. Saat ini mobil dan dua penumpang telah diboyong ke Polres Aceh Utara guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply