Didier Drogba Gantung Sepatu

Striker anyar Chelsea, Dider Drogba mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Pantai Gading. Pemain berusia 36 tahun yang bergabung kembali bersama Chelsea itu sudah mencatatkan 104 penampilan bersama Les Elephants (julukan timnas Pantai Gading) termasuk di Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin.

Mantan pemain Marseille itu adalah bagian 'kuat' dari Generasi Emas Pantai Gading. Drogba membuat debut internasionalnya pada tahun 2002 dan sudah mencetak 65 gol untuk negaranya.

"Dengan kesedihan yang mendalam aku memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Ini 12 tahun penuh emosional bersama timnas. Sejak dipanggil pertama kali hingga laga terakhir, aku selalu berusaha memberi yang terbaik bagi negaraku," kata Drogba di twitter-nya.

"Aku sangat bangga menjadi kapten tim selama delapan tahun dan berkontribusi membawa negaraku ke turnamen dunia, mengambil bagian dalam tiga Piala Dunia dan dua final Piala Afrika," imbuhnya.

"Aku tidak dapat menyampaikan rasa terima kasih atas cinta dan dukungan fans selama ini. Seluruh gol, penampilan dan kemenanganku untuk kalian, aku cinta kalian. Aku juga berutang banyak terima kasih kepada rekan saya, tim pemain dengan siapa saya telah berbagi semua emosi ini dan saya berharap anda semua lebih berhasil di masa depan," tulis Drogba.[] sumber: JPNN.com

  • Uncategorized

Leave a Reply