Diculik Pria Bersenjata AK, Nasib Dua Petani Aceh Timur Masih Misteri

Diculik Pria Bersenjata AK, Nasib Dua Petani Aceh Timur Masih Misteri

IDI RAYEUK – Dua petani asal Gampong Kemuneng yang dilaporkan diculik pada Minggu, 23 Agustus 2015 malam, hingga kini belum diketahui nasibnya, Kamis, 27 Agustus 2015. Polisi mengaku masih menelusuri kasus tersebut.

“Kini anggota sedang bekerja di lapangan. Insya Allah kasus ini hampir selesai,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu saat dikonfirmasi portalsatu.com sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Sebelumnya diberitakan, dua warga Desa Kemuneng, Kecamatan Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur didga telah diculik pada Minggu, 23 Agustus 2015. Mereka adalah Mahmudin, 45 tahun, dan Sarkawi, 28 tahun, yang berprofesi sebagai petani sawit.

Informasi yang dihimpun portalsatu.com, keduanya diduga diculik oleh beberapa orang berpakaian loreng yang menggunakan senjata api AK-47. Keduanya diculik di kawasan Dusun Kulam Pusu, Desa Aleu Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini dibenarkan oleh Waka Polres Aceh Timur, Kompol Aji Purwanto pada Selasa, 25 Agustus 2015. Dia mengatakan polisi telah menerima informasi tersebut dan sedang menelusuri keberadaan kedua warga tersebut.

“Pada hari Senin kemarin, pihak keluarga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pante Bidari. Dalam laporan tersebut pihak keluarga juga mengakui ditelepon untuk meminta tebusan uang Rp 500 juta,” ujar Kompol Aji.[](bna)

Leave a Reply