Dibawah Gerimis, Wakil Bupati Aceh Timur Lantik Ratusan PNS

IDI – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun melantik dan mengambil sumpah jabatan 405 PNS dan 22 Sekertaris Desa, di halaman Pendopo, Idi, Aceh Timur, Kamis, 20 Desember 2012. Pengambilan sumpah sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan PNS itu sempat diguyur hujan gerimis.

Meskipun hujan, acara seremoni yang diikuti pegawai dari seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Aceh Timur berlangsung lancar. Sebagian pegawai sudah mempersiapkan payung agar tidak basah kuyup.

Wabup Syahrul Syamaun dalam pidatonya mengingatkan kedisiplinan PNS. Kata dia, PNS bisa diberhentikan dengan hormat tidak hormat apabila tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama lebih 46 hari kerja. PNS harus menaati peraturan tentang jam kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PNS wajib menjalankan tugas kedinasanya dengan penuh pengabdian, kesadaran, tangung jawab dan loyalitas tinggi. Maka kita harus bisa menerapkan disiplin sebelum diambil tindakan yang tegas oleh atasan, karena kami tidak segan-segan memberikan sanksi terhadap PNS yang tidak menaati peraturan dan melangar disiplin,” katanya.

Wabup Syahrul menambahkan, para Sekretaris Desa yang telah disumpah dan menerima SK pengangkatan sebagai PNS juga harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana ketentuan berlaku. Sebab para Sekretaris Desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah di gampong-gampong, sekaligus ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply