Di Turki, Ozil Ziarah Kubur

ANKARA—Pribadi Mesut Ozil sebagai pemain sepak bola Muslim yang terkenal, tidak membuatnya terlena dengan kehidupan glamour yang mengepung budaya Eropa.

Itu terlihat dengan jati dirinya yang tidak segan menunjukkan identitas keislamannya selama memperkuat Werder Beermen di Bundesliga Jerman maupun Real Madrid di La Liga Spanyol.

Di kedua liga itu, dia tidak sungkan berdoa sebelum pertandingan dimulai atau merayakan gol dengan mengangkat kedua tangan ke atas tanda rasa syukur kepada Sang Pencipta. Karena itu, Ozil dikenal sebagai pemain sepak bola Muslim yang termasuk taat menjalankan agama.

Meski sudah menjadi publik figur, dia tidak terlena dengan atribut itu. Malahan, dengan pengaruhnya Ozil mampu mengirimkan pesan kalau ia malah sering terlihat menjalankan ritual keagamaan.

Terbaru, ketika berkunjung ke Turki, kesalehan Ozil semakin terlihat. Daftar kunjungannya selain bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayep Erdogan, sebagai duta Los Blancos, Ozil juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat para leluhurnya berasal. Karena itu, gelandang Der Panzer tersebut tidak lupa mengunjungi makam leluhurnya.

Dia tidak sekadar ziarah, bersama saudaranya Ozil sempat mendoakan penghuni pusara yang ada dalam makam. Tidak dijelaskan di area mana makam itu berasal, tetapi yang pasti berada di daerah Turki. Sepertinya Ozil ingin benar-benar menjalankan ajaran Nabi Muhammad saw. yang menyerukan agar mengingat kematian salah satunya dengan ziarah kubur. | sumber:republika

  • Uncategorized

Leave a Reply